Bali Jungle Tour

1 Jam
Category:
  • Yogi-Water-Sport-45
  • Yogi-Water-Sport-44
  • Yogi-Water-Sport-46
  • Yogi-Water-Sport-43

Salah satu aktivitas adventure yang menyenangkan saat liburan di Bali adalah Jungle Tour/Jungle Trekking. Pulau Dewata yang terkenal dengan keindahan alamnya yang masih terjaga dengan baik ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai petualangan. Kawasan Bali Utara menawarkan keindahan alam yang sangat cocok di gunakan untuk trekking dengan kawasan hijau yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Jungle Trekking  benar-benar mengajak Anda kembali ke alam. Kami akan mengajak Anda menjelajahi beberapa lokasi trekking seperti: Tamblingan Trekking, Sambangan Trekking, Mayong Village Villa, Munduk Trekking, Bali Sunrise Trekking, Sekumpul Waterfall Trekking, Mount Batur Jungle Trekking  dari sekian program trekking yang  ada pada artikel ini kami akan membahas satu persatu dari program Tamblingan Trekking yang memiliki 3 trek trekking dengan pemandangan hutan Bali yang indah dan belum banyak di jamah wisatawan yaitu Tamblingan Jungle Trekking, Bali Twin Lake Jungle Trekking, Mount Lesung Jungle Trekking.

1. Tamblingan Jungle Trekking

Tamblingan jungle trekking merupakan program trekking yang memiliki durasi paling cepat di bandingkan ketiga lokasi trekking yang lainnya, hanya memerlukan waktu 2-3 jam. Program trekking ini akan dimulai dengan penjemputan di hotel pada pagi hari lalu kemudian menuju lokasi start trekking. Sesampainya di start trekking  yang dimulai dari Asah Gobleg, yang merupakan sebuah desa yang berada berdekatan dengan lokasi Danau Tamblingan, Selama perjalanan kita akan ditemani seorang pemandu yang berpengalaman tentunya sudah sering menjelajahi lokasi ini. Pemandu akan membawa Anda menyelusuri jalan kecil menuju Danau Tamblingan.

Dalam perjalanan, Anda akan di pandu dan ini menjadi sebuah kesempatan bagi Anda untuk mengenal Budaya Bali, Spiritual, dan Hutan  Bali yang masih terjaga keasriannya. Berjalanan menyelusuri jalan kecil diantara pohon-pohon besar, Anda akan melihat sebuah pohon tua yang sangat besar. Jika Anda beruntung kemungkinan Anda bisa berjumpa dengan binatang di hutan ini seperti kera, tupai, dan burung.

Setelah menyusuri hutan lindung ini kita akan bertemu sebuah kuil kuno yang berada berdekatan dengan danau, Setelah itu kita akan diajak menjelajahi danau tamblingan dengan menggunakan kano atau perahu tradisional selama 35 menit sampai di finish. Pada pukul 12.10, anda akan diajak menikmati makan siang di restoran terdekat dimana anda dapat menikmati panorama danau Buyan dan Tamblingan (twin lake view) dari tepi bukit sambil menikmati makanan anda sebelum mengunjungi Pura Ulun Danu yang berada di tepi Danau Beratan Bedugul, setelah itu anda akan diantar ke hotel tempat anda menginap.

2. Bali Twin Lake Jungle Trekking

Kabupaten Tabanan  memiliki Danau kembar yang berada di daerah pegunungan yang sejuk, Danau ini sangat cocok digunakan untuk trekking. Paket  Bali Twin Lakes Jungle Trek akan mengajak Anda mengeksplorasi keindahan pemandangan Danau Kembar yang berada berdekatan yaitu Danau Tamblingan dan Danau Buyan. Danau kembar ini menjadi lokasi trekking terbaik yang ada di Pulau Bali dengan Hutan tropisnya yang masih terjaga keindahan alamnya.

Pada pukul 09.30 pagi, Anda sudah tiba di start trekking point, trekking menyelusuri dua danau pun dimulai. Menyusuri  keindahan Danau Tamblingan dan Danau Buyan yang sangat menabjukan, Anda akan melihat berbagai jenis pohon yang rindang dan hijau disekitar area menuju danau. Disinilah anda akan diajak belajar tentang tanaman dan makhluk hidup di hutan Bali. Perjalanan di mulai dari Candi Bencingah menuju Danau Buyan melewati kawasan hutan lindung dengan perpohonan yang lebat. Kita akan melewati beberapa pura yang terletak di tengah hutan yaitu Pura Ulun Danu, Pura Telage Aye sebuah kuil suci yang unik di dalam hutan, Candi Dalem merupakan kuil berkah untuk Anda yang baru saja menikah dan yang sedang merencanakan pernikahan.

Anda akan mendapatkan pengalaman baru mengenai keberadaan pura-pura yang tersembunyi di dalam hutan. Kemudian dilanjutkan dengan menjelajahi danau tamblingan dengan menggunakan Kano atau perahu tradisional  selama 45 menit. Setelah menyebrangi Danau Tamblingan kita akan tiba di Pura Pemulung Agung, Pemandu  akan menjelaskan kepada Anda mengenai sejarah dari pura ini.  Setelah 4 jam menyusuri keindahan Danau Kembar ini , finishnya di Pura Pemulangan Agung, pada pukul 13.00 trek selesai. Selanjutnya anda akan diajak menikmati makan siang dengan pemandangan danau kembar  ini menjadi akhir perjalanan kita menyusuri danau kembar di kabupaten Tabanan Bali. Pada Pukul 14.30 anda akan diajak mengunjungi Pura Ulun Danu ( Pura Terapung di Danau ), setelah itu anda Akan diantar kembali ke hotel tempat menginap.

3. Mount Lesung Jungle Trekking

Gunung Lesung  merupakan gunung berapi yang sudah tidak aktif lagi, yang berada di Bali utara tepatnya di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Tabanan. Gunung lesung memiliki ketinggian 1.869 serta memiliki kawah besar di puncaknya, sekitar setengah dari ukuran Gunung Agung. Gunung ini termasuk kedalam wilayah Bedugul dan berada di sebelah selatan Danau Tamblingan. Gunung Lesung merupakan gunung yang sangat sakral, dengan beberapa candi yang ditemukan di dalam hutan. Terdapat juga Kuil Naga Loka, Candi Gunung, Candi Endek. Gunung Lesung merupakan lokasi terbaik yang kami rekomendasikan untuk anda yang ingin mencoba mendaki di hutan hijau di Bali.

Trekking disini akan memberikan pengalaman baru untuk Anda melihat keindahan hutan hijau yang belum di terlalu terjamah oleh wisatawan, tentunya masih sangat asri dengan udara pegunungan yang sangat sejuk. Penjemputan di hotel tempat anda menginap pada pukul 06.00 pagi, dan tiba di trekking point pada pukul 08.00, Anda akan melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan menuju Gunung Lesung. Sesampainya Anda di lereng gunung trek dimulai memasuki dan menyusuri hutan lindung. Terdapat pohon tua raksasa yang sangat besar, Perjalanan menuju Naga Loka yang merupakan sebuah Candi, dengan pura yang sangat unik dan sakral terdapat sebuah gua di sebelah sisi kanannya.

Perjalanan selanjutnya menuju Candi Bukit, candi ini terletak di puncak Gunung Lesung dari sini kita dapat melihat pemandangan desa yang indah, setelah itu. Kita akan turun ke Candi Endek sebuah Kuil Tionghoa, disini kita akan beristirahat sejenak selama beberapa menit, sebelum melanjutkan perjalanan  berikutnya. Pemandu akan menceritakan sejarah dari  Pura beserta candi-candi yang kita kunjungi, Setelah puas menikmati keindahan Gunung Lesung sekarang saatnya kita menuruni gunung ini, dilanjutkan dengan menyebrangi Danau Tamblingan, dengan menggunakan kano atau perahu tradisional menuju Candi Gubug. Dan perjalanan kita akan berakhir disini. Pukul 14.15 akan dilanjutkan dengan makan siang di restoran twin lakes dengan pemandangan danau kembar, selesai makan siang akan dilanjutkan mengunjungi Pura Ulun Danu yang berada terapung di atas danau. Trekking di Mount Lesung  memerlukan waktu kurang lebih 5-6 jam.

Harga:

  • Rp

Harga Sudah Termasuk:

  • Pemandu wisata
  • Kano Pribadi
  • Makanan ringan khas Bali selama di perjalanan
  • Air Mineral
  • Peralatan trekking
  • Tiket Masuk ke Hutan suci Tamblingan dan Pura Ulun Danu
  • Makan Siang + Kotak sarapan sederhana

Price:Rp210.000

Book the tour

 Number ticket  × Rp210.000
Total = Rp210.000

Or

Fill up the form below to tell us what you're looking for

Respon Cepat?